BCA ID | Apa itu BCA ID Dan Hal Yang Perlu Diketahui

allyoucanshared — Pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan Bank Central Asia (BCA) salah satu bank milik swasta di Indonesia. Kini BCA meluncurkan inovasi baru untuk para nasabahnya yaitu BCA ID. Lalu apa itu BCA ID dan bagaimana cara membuatnya? BCA ID | Apa itu BCA ID Dan Hal Yang Perlu Diketahui

Sebelum kita bahas lebih jauh mengenai BCA ID, kalian harus paham mengenai myBCA dan Welma (Wealth Management) karena BCA ID dapat digunakan untuk mengakses kedua aplikasi tersebut.

Bacaan Lainnya

Baca juga : Cek Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2021 sscasn-bkn-go-id

Apa itu BCA ID ?

BCA ID merupakan user id yang di buat sendiri oleh nasabah, seperti pada umumnya username terdiri dari huruf dan angka atau kombinasi minimal 6 karakter dan maksimal 21 karakter. Sementara passwordnya di sarankan menggunakan kombinasi huruf dan angka 6-12 karakter.

Tips dalam membuat BCA ID

Kami berikan sedikit tips dalam membuat akun BCA ID kalian sebagai berikut :

  1. Perlu kalian pahami BCA ID di buat untuk melakukan login ke myBCA dan Welma, jadi tidak di peruntukan untuk User BCA mobile / Klik BCA.
  2. Pastikan tidak sembarangan atau asal-asalan dalam membuat username agar memudahkan nasabah dalam mengakses layanan e-channel BCA.
  3. Buatlah password BCA ID dan PIN dengan kombinasi angka dan huruf yang mudah kalian ingat, tetapi pastikan tidak mudah tertebak oleh orang lain.
  4. Hindari penggunaan password yang mudah di tebak oleh orang lain, biasanya menggunakan tanggal lahir atau penggunaan angka berulang seperti 119990 atau 123456.
  5. Seandainya nomor ponsel tidak dapat di gunakan untuk registrasi BCA ID, pastikan kalian mengecek nomor ponsel kalian sudah terdaftar sebagai nomor ponsel e-banking atau belum. Jika belum maka daftarkan nomor ponsel kalian di Cabang BCA terdekat.

Lalu pastikan akses yang di daftarkan sudah terverifikasi melalui email yang terhubung. Jika tidak maka otomatis BCA ID anda akan terhapus. Namun anda dapat membuat kembali dengan email yang sama.

Kemudian dalam satu nasabah dapat memiliki lebih dari satu BCA ID, yang dimana setiap BCA ID harus terkoneksi dengan minimal satu rekening.

BCA ID | Apa itu BCA ID Dan Hal Yang Perlu Diketahui

Satu rekening dana atau kartu kredit hanya bisa di kaitkan dengan satu BCA ID. Setiap BCA ID harus terkoneksi satu email. Rekening yang dapat di koneksikan dengan BCA ID adalah rekening tabungan dengan jenis Tahapan, Tapres, Tahapan Gold, Xpresi

Dalam menggunakan layanan perbankan internet banking, kalian lupa dengan user BCA ID kalian atau Misalnya, salah memasukkan password BCA ID sebanyak tiga kali.

Oleh sebab itu, untuk mengatasinya kalian dapat menelepon HaloBCA di nomor 1500888 untuk meminta bantuan membuka blokir BCA ID. Setelah itu, Anda dapat mengakses menu “Reset Password” lewat aplikasi myBCA atau Welma untuk membuat password baru.

Sekian informasi yang dapat kami berikan semoga membantu kalian para pembaca.

Kueri Terkait :

  • lupa user id klik bca
  • klik bca individual
  • cara melihat user id bca

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.