Jenis Jenis Bisnis Properti

allyoucanshared.com, Jakarta – Apa saja jenis – jenis bisnis properti? Seperti yang kalian ketauhi, bisnis properti memang cukup menarik untuk di jadikan peluang bisnis. Tapi bisnis properti membutuhkan modal yang besar juga, biarpun sempat merasakan malas atau lesu, tapi peluang untuk masa depan dengan membangun bisnis ini tetap ada.

Usaha di bidang properti itu tidak hanya sebatas jual tanah, membangun dan menjual huniannya. Ternyata masih ada cara lain untuk menjalankan bisnis ini tanpa perlu modal besar bahkan tanpa modal sekalipun.

Bacaan Lainnya

Nah untuk kalian yang penasaran bagaimana caranya, admin akan menjelaskannya.

Bisnis Properti Melewati Pasar Modal

Kalian bisa memulai bisnis properti dengan membeli saham perusahaan di bidang properti, tidak perlu besar, kecil saja cukup, asalkan dikelola dengan baik.

Membeli saham perusahaan jelas artinya kita membeli perusahaan tersebut walaupun persentase kepemilikannya kecil. Kalian tidak perlu khawatir, harga saham perusahaan properti itu tidak semuanya harus mahal.

Banyak sekali yang harganya di bawah Rp1.000 perak per-lembar. Itu artinya ketika kamu membeli 1 lot alias 100 lembar, uang yang kamu butuhkan jelas di bawah Rp100 ribu.

Biarpun harga properti selalu naik, tapi bukan berarti investasi saham kalian akan selalu untung.

Harga saham mereka bisa jadi goyang ketika ada kenaikan suku bunga kredit, atau lesunya penjualan mereka dalam kurun waktu tertentu. Maka dari itu kalian harus pintar – pintar memilih perusahaan yang memiliki fundamental baik dan proyeknya kamu ketahui.

Baca Juga : Peluang Usaha Yang Cocok Di Kondisi Pandemi

Bisnis Homestay/Penyewaan kamar

Bisnis ini lumayan menguntungkan dan tidak perlu modal lagi, karna kalian bisa menyewakan ruang kosong atau kamar kosong kalian. Tapi sebelum kalian menjalankan bisnis ini, ada baiknya kalian memikirkan lagi resiko yang di dapat ketika kalian menyewakan ruangan kosong kalian.

Jika kalian sudah memikirkan resikonya dan kalian bisa menerimanya ketika hal itu terjadi, maka kalian bisa menjalankan bisnis ini. Sebelum kalian memulai menyewakan ruangan kosong rumah kalian kepada si penyewa, kalian juga harus mencari tahu orang seperti apa yang akan menyewa ruangan kosong tersebut.

Makelar Properti

Bisnis ini ternyata mempunyai bahasa lain yang keren, yaitu Broker Properti. Makelar atau Broker ini adalah perantara yang menjembatani investor ke pembeli atau penjual properti.

Yang kalian butuhkan hanya pemahaman yang mumpuni soal tren harga properti di setiap daerah yang akan kalian pasarkan.

Bisnis properti yang satu ini digolongkan menjadi dua jenis. Yang pertama adalah makelar properti freelance, dan yang kedua adalah yang bersertifikat alias bernaung di bawah perusahaan.

Selain itu bisnis ini juga bisa di jadikan usaha sampingan, karena tidak terikat dengan waktu dan bisa di mulai dengan tanpa modal.

Baca Juga : Cara Mengetahui Pengajuan Kartu Kredit di Acc Atau Tidak

Membuat Situs Pencarian Properti

Untuk bisnis yang satu ini bisa disebut sebagai bisnis di dunia teknologi. Karena kalian akan menjalankan bisnis tersebut dengan infrastruktur yang dibangun dengan teknologi.

Ketika situsmu sudah memiliki banyak pengunjung atau user, kamu bisa menarik keuntungan lewat sistem membership eksklusif ke user untuk mengiklankan propertinya.

Cara monetisasi lainnya kamu juga bisa menerapkan biaya perantara untuk transaksi properti yang sukses di dalamnya. Kamu juga bisa mengajak developer lain atau bank untuk pasang iklan dengan murah di situsmu.

Nah sobat readers, apakah kalian mulai tertarik dengan bisnis properti? Jika kalian mulai tertarik dengan bisnis ini, tekunilah bisnisnya hingga kalian sukses.

Itu saja yang dapat admin bagikan kali ini, semoga bermanfaat.

Terima Kasih.

Baca Juga : Pengertian Asuransi dan Jenis Jenis Asuransi di indonesia
5 Bisnis Indonesia Yang Sudah Internasional
Kenali Resiko dan Keuntungan Berinvestasi Reksadana
Cara – Cara Memasuki Pasar Global

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.