Pengertian Asuransi Investasi Terbaik, Berikut Jenis dan Kelebihannya

allyoucanshared.com, RDPengertian Asuransi Investasi Terbaik, Berikut Jenis dan Kelebihannya. Ketidakpastian masa depan yang tidak terduga memaksa kalian untuk mempersiapkan segala sesuatunya sesegera mungkin. Bahkan secara finansial. Untuk mempersiapkan situasi keuangan masa depan, ada banyak pilihan yang bisa digunakan. Salah satunya adalah asuransi investasi. Padahal, asuransi dan investasi adalah dua hal yang berbeda.

Asuransi adalah produk keuangan yang ditujukan untuk melindungi kalian dari risiko keuangan di masa depan, sedangkan investasi adalah penanaman modal dalam bentuk dana atau aset dengan tujuan menghasilkan keuntungan. Karena keduanya merupakan dua produk keuangan yang menjadi penting dalam pengelolaan keuangan, kini ada produk keuangan gabungan di antaranya, yaitu Asuransi Investasi.

Bacaan Lainnya

Pengertian Asuransi Investasi Terbaik, Berikut Jenis dan Kelebihannya

Asuransi investasi adalah produk keuangan yang menggabungkan dua keunggulan asuransi dan investasi. Produk ini sangat cocok bagi kalian yang menginginkan perlindungan dan jaminan finansial yang dimilikinya. Hanya dengan satu produk, kalian bisa mendapatkan dua manfaat sekaligus. Tetapi kalian juga harus tahu bahwa keuntungan itu sebanding dengan risiko yang kalian ambil.

Risiko ini berasal dari risiko investasi yang mungkin timbul dari penurunan nilai investasi kalian. Biasanya setiap produk keuangan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang asuransi investasi, berikut adalah pembahasan pro dan kontra untuk kalian pertimbangkan sebelum memutuskan produk keuangan mana yang akan digunakan.

Baca Juga : Pengertian Asuransi Property/Industrial All Risk
Tips Mengatasi Bisnis Bangkrut dan Kenali Penyebabnya

Jenis – Jenis Asuransi Investasi Terbaik

1. Allianz

Allianz, salah satu perusahaan asuransi terkemuka di Jerman, masuk dalam salah satu rekomendasi perusahaan asuransi jiwa investasi terbaik. Allianz menawarkan produk asuransi investasi yang disebut SmartLink Flexi Account Plus. Manfaat yang akan kalian dapatkan dari asuransi jiwa investasi ini, antara lain, akan memberikan ganti rugi 100% seumur hidup kalian, selama masa perlindungan hingga tertanggung mencapai usia 100 tahun, dan kalian dapat memilih 6 jenis dana investasi.

Selain itu, yang paling menarik dari Allianz adalah perusahaan ini menawarkan limit kamar kost sebesar Rp 750.000/malam hingga 180 hari per tahun. Ini termasuk insentif tertinggi dibandingkan asuransi jiwa investasi lainnya. Selain itu, ada keuntungan lain seperti :

  • Cocok untuk nasabah yang menginginkan proteksi jiwa berbalut investasi dengan premi terjangkau, yaitu mulai Rp300 ribu
  • Santunan meninggal dunia
  • Nilai tunai dengan manfaat investasi
  • Usia masuk tertanggung: 1 bulan-70 tahun
  • Keleluasaan untuk memilih salah satu dari lima jenis investasi.
  • Top Up tunggal kapan saja tanpa biaya, minimal Rp1 juta
  • Polis ini menawarkan fleksibilitas dalam mengisi ulang nilai tunai.

2. AIA Financial

AIA didirikan di Shanghai pada tahun 1919. Saat ini, AIA memiliki anak perusahaan dan cabang yang beroperasi di 18 pasar Asia-Pasifik, yaitu Hong Kong, Thailand, Singapura, Malaysia, China. , Korea, Filipina, Australia, Indonesia, Taiwan, Vietnam, Selandia Baru , Makau, Brunei, Kamboja, Myanmar, Sri Lanka dan India, saham perusahaan ini adalah 49%.

Di Indonesia, AIA Financial memiliki lisensi dari OJK dan telah mendapatkan berbagai penghargaan antara lain Best Incorporated Affiliate Award 2020. Asuransi jiwa investasi ini cocok untuk nasabah yang menginginkan perlindungan, keuntungan jiwa dan investasi dengan berbagai keuntungan yang bisa kalian dapatkan, seperti :

  • Usia masuk tertanggung: 0-70 tahun
  • Masa pertanggungan: sampai usia 99 tahun
  • Santunan meninggal dunia lima kali premi dasar tahunan atau maks Rp1,5 miliar
  • Nilai tunai dengan manfaat investasi
  • Loyalty bonus
  • Santunan tambahan meninggal dunia karena kecelakaan

3. AXA Mandiri

PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) adalah perusahaan patungan antara PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan National Mutual International Pty. Terbatas (grup AXA). Perusahaan asuransi ini telah berdiri selama 17 tahun dan terus memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat Indonesia.

Layanan ini didukung dengan tersedianya berbagai produk asuransi dari AXA Mandiri, termasuk asuransi jiwa investasi. Asuransi Jiwa Investasi Axa Mandiri sangat ideal bagi Anda yang ingin melindungi kehidupan investasinya dengan keuntungan sebagai berikut :

  • Usia masuk tertanggung: 15 hari-60 tahun
  • Masa pertanggungan: sampai usia 100 tahun
  • Biaya akuisisi hanya 50 persen dari premi tahun pertama
  • Santunan meninggal dunia
  • UP sampai dengan 50 kali premi dasar
  • Manfaat nilai tunai dengan investasi
  • Manfaat tambahan pertanggungan penyakit kritis, kecelakaan diri, dan kesehatan
  • Polis ini menawarkan pertanggungan jiwa sampai usia 100 tahun.

Baca Juga : Jenis-Jenis Asuransi Mobil Yang Wajib Kalian Ketahui
3 Tips Cara Membuat Domain Sendiri Dengan Mudah

4. BCA Life

BCA Life adalah perusahaan asuransi dalam grup BCA yang bertujuan untuk menjadi lembaga jasa keuangan yang memberikan asuransi kepada setiap nasabah. Visi ini terus diwujudkan dan terbukti menjadi 14 juta pelanggan Indonesia. BCA Life juga menawarkan beragam produk, salah satunya BCA Life Protector yang menawarkan keunggulan sebagai berikut :

  • Uang pertanggungan mencapai Rp500 juta, baik kematian atau kondisi kritis.
  • Pengembalian premi 100% pada akhir masa perlindungan, dengan catatan tidak pernah ada klaim.
  • Premi terjangkau mulai dari 110 ribu.
  • Pembayaran premi lebih singkat, yakni 10 tahun untuk perlindungan selama 15 tahun.
  • Diberikan diskon premi khusus apabila menyertakan pasangan.

Kelebihan dari Produk Asuransi Investasi

Asuransi investasi sangat diminati masyarakat saat ini karena memberikan layanan asuransi dan investasi terbaik sebagai solusi keuangan modern. Namun, selain manfaat kumulatif dari asuransi dan manfaat investasi, produk ini juga memiliki banyak manfaat lainnya, antara lain:

1. Perlindungan Tambahan

Jenis asuransi investasi ini mencakup berbagai jenis asuransi tambahan (riders) yang dapat ditambahkan sesuai kebutuhan. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri karena hanya satu produk asuransi yang dapat memenuhi semua kebutuhan kalian.

2. Manfaat Double

Seperti disebutkan di atas, asuransi investasi adalah layanan asuransi yang memberikan dua manfaat: uang asuransi dan hasil investasi. Tentu saja ini merupakan keunggulan asuransi investasi yang tidak dimiliki oleh layanan investasi lainnya.

3. Fasilitas Cuti Premi

Kesempatan ini memungkinkan kalian untuk sementara menolak membayar premi, yang menjadi tanggung jawab kami sebagai pemegang polis asuransi investasi. Namun, meskipun kalian sedang berlibur, kalian mendapatkan informasi dan manfaat yang berbeda dengan asuransi yang kalian gunakan karena merupakan hak anggota.

Baca Juga : 7 Penemu Teknologi Dari Indonesia Yang Diakui Dunia
Tips Membuat Analisis SWOT Yang Tepat Untuk Bisnis Agar Sukses

4. Kemudahan Berinvestasi

Banyak orang takut untuk berinvestasi karena tidak mahir dan tidak mengerti kendaraan investasi mana yang terbaik. Alasan utamanya adalah kesibukan dan keterbatasan waktu setiap harinya. Namun yakinlah bahwa dengan asuransi investasi ini dana investasi kalian ditangani oleh tenaga ahli di bidangnya.

5. Premi Tidak Hangus

Keuntungan lain dari asuransi investasi adalah premi yang dibayarkan tidak dipotong. Ini jelas berbeda dari investasi jiwa murni, di mana premi yang dibayarkan hangus jika tidak ada biaya selama masa kontrak.

6. Polis Tidak Berubah

Asuransi investasi adalah asuransi fleksibel yang memungkinkan kalian untuk dengan mudah menyetor atau menarik dana tersebut. Selain itu, kalian dapat dengan mudah mengubah dana investasi kalian menjadi jenis investasi lain yang dilindungi oleh asuransi.

7. Masa Pertanggungan Panjang

Asuransi investasi juga menawarkan cakupan yang jauh lebih lama dibandingkan dengan layanan asuransi lainnya. Asuransi investasi menawarkan pertanggungan 75 tahun, dari 80 hingga 100 tahun, tergantung pada polis masing-masing perusahaan asuransi.

Akhir Kata

Oke sobat readers, itu saja yang dapat admin sampaikan terkait info kali ini, semoga dapat membantu kalian dan semoga bermanfaat. Pengertian Asuransi Investasi Terbaik, Berikut Jenis dan Kelebihannya

Terima Kasih

Baca Juga : Ketahui Peluang Investasi Paling Cuan Untuk Pemula Di Indonesia
Tips Bagaimana Cara Menilai Properti Yang Di Jual

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.